Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 02:27 WIB
 

Koalisi Pemerintah Diduga Akan Segera Berguguran

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 11 Mei 2018 | 05:04 WIB
Koalisi Pemerintah Diduga Akan Segera Berguguran
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menduga, koalisi pemerintahan akan segera berguguran. Hal tersebut disampaikan Fahri lewat akun twitternya, Kamis (10/5/2018)

"Rasanya koalisi pemerintah akan segera berguguran dan calon presiden alternatif akan segera bermunculan.... #ArahBaruIndonesia #KemenanganRakyatRI," kicaunya lewat akun @Fahrihamzah.

Kicauannya ini merespon postingan Dipo Alam yang memberikan penilaian terhadap hasil pemilihan umum di Malaysia. Dimana tidak ada satupun survei yang mengunggulkan Mahatir Muhammad. Meski demikian Mahatir tetap memenangkan pertarungan.

"Tidak satupun lembaga survey di Malaysia yang mengunggulkan Pakatan Harapan Rakyat pimpinan Tun DR Mahatir Muhammad, tapi harapan di hati rakyat yg tulus memutuskan lain. Renungan utk Petahana @berita_rmol @detikcom @PrijantoRabbani @saididu @SitiMar098 @zarazettirazr @TranceX9," kicau akun @dipoalam49.

Mahathir Mohamad mencetak kemenangan bersejarah di Pemilu Malaysia 2018. Koalisi Pakatan Harapan yang dipimpinnya memenangkan 115 kursi parlemen, melebihi ambang batas 112 kursi yang diperlukan untuk membentuk pemerintahan.

Kemenangan Mahathir Mohamad mengakhiri dominasi Barisan Nasional, yang telah memerintah Negeri Jiran selama lebih dari 60 tahun. Itu berarti, mantan anak didiknya, Najib Razak juga harus lengser dari jabatan perdana menteri.

Dengan kemenangannya itu, Mahathir Mohamad akan menjadi perdana menteri tertua, tak hanya di Malaysia tapi juga di dunia. Ia akan dilantik pada usia 92 tahun. [hpy]


Komentar

x