Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:22 WIB
 

Wiranto Pastikan Ahok Aman di Mako Brimob

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 10 Mei 2018 | 16:05 WIB
Wiranto Pastikan Ahok Aman di Mako Brimob
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto, menggelar konferensi pers terkait kronologis kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Bogor - Menkopolhukam Wiranto memastikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam keadaan aman selama terjadinya kericuhan di Rutan Mako Brimob, Depok.

Wiranto mengatakan, Mako Brimob memiliki enam rutan. Tentunya, lokasi tahanan untuk Ahok tidak disatukan dengan para narapidana terorisme yang ada di sana.

"Untuk Ahok, itu ada enam rutan d situ. Jadi, Ahok tidak dijadikan satu dengan teroris. Ahok ada sendiri, Maman Abdurahman (pimpinan JAD) ada sendiri," ujar Wiranto di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Ia menambahkan, hal yang paling penting saat ini adalah sekitar 155 tahanan yang ada di sana sudah dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan Nusakambangan, Jawa Tengah.

"Jadi nggak usah itu dipermasalahkan. Sekarang yang tadinya mendiami rutan disitu sudah pindah ke Nusakambangan. 10 tahanan masih kita tahan di situ," tandasnya.

Komentar

x