Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:20 WIB

Usai Ricuh,Ratusan Tahanan Mako Brimob Dipindahkan

Oleh : - | Kamis, 10 Mei 2018 | 12:55 WIB
Usai Ricuh,Ratusan Tahanan Mako Brimob Dipindahkan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Depok - Ratusan tahanan dipindahkan dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok,Jabar menuju Lembaga Permasyarakatan Nusakambangan, Jawa Tengah, Kamis (10/5/2018).

Hal ini menyusul pasca terjadinya kerusuhan di Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5/2018) malam dan berakhir pada Kamis (10/5/2018) pagi.

"155 tahanan itu sudah kita pindahkan. Mereka tahanan Rutan cabang Salemba yang ada di Mako Brimob. Insya Allah sudah dekat Nusakambangan sekarang," kata Karopenmas Humas Polri Brigjen M Iqbal di Depok, Kamis (10/5/2018).

Ia menambahkan, saat ini rutan Mako Brimob Kelapa Dua telah disterilisasi dengan mengevakuasi para tahanan.

"Proses evakuasi kami lakukan ketika Wakapolri berjalan ke sini untuk konferensi pers. Disitu diproses," ujar mantan Kapolrestabes Surabaya ini.

Lebih lanjut, Iqbal menyampaikan evakuasi 155 tahanan dilakukan serentak dan dengan pengawalan ketat. Namun pemindahan ini tak dilakukan secara beriringan.

"Sudah kita siapkan beberapa jalur dengan pengawalan ketat. Ini kami koordinasikan dengan Menkumham karena mereka dipindahkan ke Nusakambangan dengan alasan keamanan," paparnya. [tar]

Komentar

x