Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:47 WIB

Selama 36 Jam, Teroris di Mako Brimob Rakit Bom

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 10 Mei 2018 | 10:16 WIB
Selama 36 Jam, Teroris di Mako Brimob Rakit Bom
Wakapolri Komjen Syafruddin - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Depok - Selama 36 jam, napi teroris yang menyandera dan membunuh anggota Polri ternyata sempat merakit bom.

"Mereka selama 40 jam melakukan penyanderaan dan mereka juga melakukan kegiatan-kegiatan perakitan bom dan sebagainya. Itu tadi yang diledakkan adalah hasil-hasil bom yang sudah berhasil dirakit," kata Wakapolri Komjen Syafruddin di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Syafruddin mengatakan saat ini proses strelisasi sedang berjalan. Diperkirakan memakan waktu sekitar 6 jam untuk mensterilkan lokasi yang sempat dikuasai oleh napi teroris.

Ia juga menyampaikan bahwa upaya-upaya selama 36 jam yang dilakukan oleh Polri sudah maksimal. Meskipun, harus merenggut nyawa 5 anggotanya yang gugur.

"Kami sudah berikan yang terbaik, sudah sabar, walaupun anggota kami ada 9 korban, 5 gugur, 4 masih mengalami cedera bahkan trauma di rumah sakit," ujar Syafruddin.

Sebelumnya, 156 napi teroris menyandera 9 anggota Polri sejak Selasa (8/5) malam. 5 anggota gugur, sementara 4 lainnya berhasil melarikan diri. Sementara dari napi teroris, 1 Orang Tewas dan 155 lainnya kini sudah menyerahkan diri sejak pukul 07.15 WIB.[jat]

Komentar

x