Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:59 WIB
 

Rusuh Mako Brimob, #KamiBersamaPolri Jadi Trending

Oleh : Azwar | Rabu, 9 Mei 2018 | 17:48 WIB
Rusuh Mako Brimob, #KamiBersamaPolri Jadi Trending
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Kata kunci "5 Polisi" dan tagar #KamiBersamaPolri menjadi trending pada Rabu (09/05/2018) sore.

Kata kunci "5 polisi" sampai artikel ini dibuat telah dicuitkan sebanyak hampir 2.000 kali. Sedangkan, tagar #KamiBersamaPolri dicuitkan lebih dari 10 ribu kali.

Kedua kata kunci tersebut menjadi trending karena terkait dengan konfirmasi yang dikeluarkan Polri mengenai jumlah anggota polisi yang menjadi korban di kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob pada Selasa malam, (08/05/2018).

Konfirmasi korban tewas itu diumumkan langsung oleh Karo Penmas Polri Brigjen M. Iqbal pada konferensi pers yang dilakukan di depan Mako Brimob pada Rabu sore.

"Kami sampaikan bahwa insiden ini memakan korban jiwa, ada lima rekan kami gugur," ujar M. Iqbal.

Satu lagi yang tewas merupakan narapidana terorisme yang melakukan kerusuhan dan hendak menyerang polisi.

"Satu orang tewas mengancam petugas dan mengambil senjata," ujar Iqbal.

Informasi ini kemudian disambut oleh warganet yang menyatakan dukungannya kepada Polri.

"Turut berdukacita atas gugurnya 5 Polisi kita, semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan & kesabaran," cuit @TofaLemon.

"Ikut berduka cita utk keluarga polisi2 yg bertugas yg dibunuh para teroris di tahanan mako brimob pd peristiwa tadi malam. Semoga keluarga yg ditinggal sabar & tegar. Saya yakin, semua aparat yg meninggal dlm syahid krn meninggal ketika sdg bertugas #KamiBersamaPOLRI," cuit @nongandah.

"Selamat jalan Adinda ku... Kalian gugur dalam tugas Negara . Kusuma bangsa yg terbaik telah pergi. Kalian pahlawan bangsa . #KamiBersamaPolri," cuit @Penguasahati

"Telah gugur bunga bangsa, anggota kepolisian di Mako Brimob Jakarta Tadi malam ;( 1. Bripda Syukron Fadhli 2. Ipda Yudi Rospuji 3. Briptu Fandy 4. Bripka Denny 5. Bripka Iwan Sarjana. Selamat jalan :((( #KamiBersamaPOLRI," cuit @ellazefa. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x