Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 18:20 WIB

DPR Minta Polri Evaluasi Pengamanan Rutan

Rabu, 9 Mei 2018 | 17:33 WIB

Berita Terkait

DPR Minta Polri Evaluasi Pengamanan Rutan
Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengaku optimis Polri mengusut tuntas kasus kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Depok.

Sehingga, masyarakat diharap tidak mudah terhasut dengan berita atau foto yang tersebar di media sosial.

"Saya yakin Polri akan segera menuntaskan kasus ini dan mengumumkan ke publik mengenai semua hal menyangkut kerusuhan ini, termasuk penyebab dan jumlah korban jiwa. Jangan langsung percaya dengan berbagai kabar ataupun foto yang beredar di media sosial," kata Sahroni, Rabu (9/5/2018).

Anggota Fraksi Partai NasDem ini meminta kepada Polri untuk bergerak cepat dalam menyelidiki kasus kerusuhan di Mako Brimob. Tujuannya supaya tidak beredar infomasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya menyebar ke masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat termakan informasi salah hingga terprovokasi atau berdampak pada lunturnya kepercayaan terhadap Polri, apalagi kerusuhan ini terjadi di rutan yang berada Markas Brimob," ujarnya.

Menurut dia, Polri harus melakukan evaluasi juga pengamanan di semua rumah tahanan termasuk Rutan Mako Brimob. Sebab, kerusuhan di lokasi ini bukan pertama kali terjadi yakni pada 11 November 2017.

"Peristiwa kedua yang berlangsung dini hari mempertegas pentingnya dilakukan evaluasi pengamanan, apakah jumlah personel yang menjaga di rutan di tambah atau perlunya dilakukan langkah lain," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x