Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:01 WIB

Wiranto: Rusuh di Mako Brimob Urgent

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 9 Mei 2018 | 15:18 WIB
Wiranto: Rusuh di Mako Brimob Urgent
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Polhukam (Menkopolhukam) Wiranto menggelar rapat tertutup bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Syafruddin, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto di kantornya terkait kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob sejak Selasa (8/5/2018).

Usai rapat tersebut, dari Polri menyampaikan statmen apapun. Sementara, Wiranto menyebut insiden ini sudah dikategorikan Urgent karena ada yang terbunuh.

"Ya kalau sudah ada yang terbunuh ya urgent," jelas Wiranto di kantor Menko Polhukam, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Wiranto enggan membeberkan maksud ada yang terbunuh dalam insiden tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa insiden ini belum dapat di ekspos ke publik lantaran masih dalam proses.

"Udah nanti aja ya. Masalah begini ngga bisa saya ekspose, kalau udah selesai baru saya ekspos," terang Wiranto.

Wiranto menambahkan insiden ini disebut sudah menyangkut keamanan nasional. Oleh karena ini, pihaknya meminta publik bersabar agar penegak hukum menyelesaikan insiden kerusuhan di Mako Brimob ini.

"Nanti saya akan sampaikan, kamu ngga bisa desak saya seperti apa, ini harus hati-hati dan sungguh-sungguh, menyangkut masalah kemanan nasional, menyangkut bagaimana kota mengatasi permasalahan yang baik dan benar dan tuntas," tegas Wiranto.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pecah pada Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Kerusuhan di Sel Napi teroris blok C melibatkan antara tahanan dengan petugas.

Sementara itu, Mobil jenazah atau Ambulance sudah tiba di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mobil ambulance itu membawa 6 Kantong Jenazah dari Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, Jawa Barat.Kantong-kantong jenazah berwarna oranye itu masuk ke ruang forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.[jat]

Komentar

x