Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 16:36 WIB
 

Mako Brimob Rusuh, Adik Ahok Berkicau

Oleh : Azwar | Rabu, 9 Mei 2018 | 12:49 WIB
Mako Brimob Rusuh, Adik Ahok Berkicau
Fifi Lety Tjahaja Purnama - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Kerusuhan terjadi di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, kemarin malam. Rutan Brimob juga merupakan tempat ditahannya Ahok. Warganet mengkhawatirkan keselamatan Ahok, sedangkan adiknya curhat di Instagram.

Kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, semalam menghebohkan masyarakat. Kata kunci "Mako Brimob" pun menjadi trending topic dan telah dicuitkan sebanyak lebih dari 11 ribu kali.

Berbagai informasi yang menyebar di sosial media terkait kerusuhan tersebut juga membuat insiden kerusuhan di Mako Brimob menjadi simpang siur. Ada yang mengunggah foto senjata api berat yang diduga berhasil diselendupkan oleh tahanan, ada yang mengunggah foto-foto para korban yang berlumuran darah dan bahkan ada yang mengunggah video live dari Instagram Story tentang kejadian di dalam rutan.

Menariknya, kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob semalam juga bertepatan dengan satu tahun ditahannya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Rutan Brimob memang menjadi tempat ditahannya narapidana kasus terorisme dan menjadi "tempat penitipan" berbagai kasus lain, termasuk kasus pelecehan agama Islam seperti Ahok.

Kesimpangsiuran informasi terkait kerusuhan di Rutan Mako Brimob membuat banyak warganet mengkhawatirkan keselamatan Ahok, termasuk adik Ahok sendiri, Fifi Lety Tjahaja Purnama.

Si adik kebetulan mengunggah status mengharukan untuk mengenang satu tahun ditahannya Ahok karena kasus penodaan agama di akun Instagram pribadinya.

Dalam status tersebut, Fifi menulis bahwa dia yakin Ahok tidak bisa dikalahkan dengan kegelapan.

"Tjahaja tidak bisa dikalahkan dengan kegelapan. Hari ini tepat 1 tahun Tjahaja itu dipaksa tidak boleh bersinar di Tanah yang dicintainya, padahal demi merah putih dia relakan semuanya. Apapun yg terjadi dalam hidupnya, tetaplah Tjahaja itu terang . Terang itu bercahaya didalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. (Yoh 1:5) ( I look to the future with faith believe He who promise us is faithful and just and He is sovereign God. Jeremiah 29:11 (NIV).

11 For I know the plans I have for you," declares the Lord, "plans to prosper you and not to harm you, plans to give you hope and a future.) amen #ahokers#gustiorasare #forlovingindonesia," begitu tulis Fifi.

[rok]

Komentar

 
x