Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:05 WIB

Hanura Siapkan Kriteria Cawapres untuk Jokowi

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 9 Mei 2018 | 09:21 WIB
Hanura Siapkan Kriteria Cawapres untuk Jokowi
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Pekanbaru - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Novotel, Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5/2018) malam.

Pertemuan itu dilakukan setelah pembukaan rapat kerja nasional I tahun 2018 Partai Hanura di Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Sedianya, Jokowi akan membuka rakernas, namun, hal itu batal dilakukan. Sehingga rakernas dibuka langsung Oesman Sapta.

"Saya membuka dan saya sudah meminta izin ke beliau untuk meneruskan. Silakan, terus kami diminta melaporkan dan diterima malam ini setelah acara rakernas," kata OSO usai bertemu Jokowi di Novotel.

Dalam rakernas nanti, OSO memastikan akan mengusulkan kriteria calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. "Baru kriteria, nama belum," ujarnya.

Menurut OSO, saat ini pihaknya tengah merumuskan kembali siapa yang bakal dicalonkan Hanura menjadi cawapres Jokowi.

"Kriterianya nanti di rakernas, tidak boleh mendahului rakernas. Insya Allah sesegera mungkin nanti kami laporkan," katanya.

Dalam pembukaan rakernas, OSO menegaskan kembali dukungan terhadap Jokowi sebagai presiden 2019-2024.

Menurut OSO, berbagai kemajuan telah dicapai bangsa Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi. Baik itu di bidang ekonomi, sosial, politik, budaya. "Semua itu karena kepemimpinan, konsistensi dan kerja keras Bapak Presiden Joko Widodo," kata OSO di rakernas. [ton]

Komentar

x