Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 18:39 WIB
 

Jelang Pemilu, Bamsoet Ingatkan Bahayanya Medsos

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 9 Mei 2018 | 02:08 WIB
Jelang Pemilu, Bamsoet Ingatkan Bahayanya Medsos
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan masifnya informasi di media sosial yang terkadang tak bisa dikontrol bisa turut mempengaruhi cara pandang dan sikap masyarakat ditengah dinamisnya perkembangan jelang Pemilu 2019.

"Para elite politik jangan mendidik masyarakat melalui berita hoax dan ujaran kebencian. Mari kita kedepankan sikap kenegarawanan untuk bersaing secara sehat dan menunjukan sikap siap menang, siap kalah," katanya dalam Rembuk Nasional "Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Bermartabat" yang diselenggarakan Ikatan Sarjana dan Profesi Perpolisian (ISPPI) di Jakarta, Selasa (08/5/18).

Menuru dia, Pemilu 2019 akan menjadi kali pertama kampanye ditentukan kekuatan media sosial. Siapa yang menguasai media sosial, dialah yang bisa mengendalikan arus opini publik sehingga bisa memenangkan Pemilu.

"Media sosial menjadi kekuatan utama pada Pemilu 2019 nanti. Sayangnya, perilaku masyarakat di media sosial sama sekali jauh berbeda dengan budaya masyarakat yang selama ini kita kenal, yaitu budaya santun, saling hormat menghormati, gotong royong dan guyub. Saya sangat sedih, sikap dan perilaku masyarakat seolah kebablasan dan tidak mengindahkan etika yang baik di media sosial," ungkap Bamsoet.[jat]

Komentar

 
x