Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:41 WIB
 

Rakernas Hanura Tunjukkan Sisi Humanis

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 9 Mei 2018 | 00:12 WIB
Rakernas Hanura Tunjukkan Sisi Humanis
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Pekanbaru - Upacara pembukaan Rakernas Partai Hanura juga diwarnai dengan pemberian apresiasi kepada sejumlah atlet berprestasi yang bergabung.

Nama-nama besar dalam dunia olahraga seperti Icuk Sugiarto, legenda bulu tangkis nasional. Ada juga petinju legendaris Ellyas Pical serta atlet-atlet lain yang pernah mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga internasional, bergabung dengan Hanura.

Selain itu, Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) juga memanggil tokoh pemuda yakni mantan Ketua Umum HMI, dan Mantan ketua umum PMKRI yang juga berjaket Hanura.

Terakhir, OSO mengumumkan bahwa Hanura menjadikan Bulan Kurnia (10), sebagai anak angkat partai yang dipimpinnya. "Bulan adalah anak angkat Partai Hanura," katanya.

Bulan adalah pelajar kelas III Sekolah Dasar Negeri 88 Pekanbaru. Siswa berprestasi ini tidak memiliki kaki.

Namun, pelajar yang jago melukis itu tetap bersemangat menempuh pendidikan. Bahkan meraih prestasi akademis di sekolahnya.

"Bulan ini adalah anak yang penuh semangat juang, walau dalam keadaan (maaf) cacat. Beliau pelajar kelas III SD tidak mempunyai kaki, tapi semangatnya melebih orang yang mempunyai kaki," ungkap OSO.

Kegigihan dan semangat Bulan menempuh pendidikan menjadi perhatian Partai Hanura. Karena itu, OSO menyatakan bahwa partainya akan menanggung seluruh biaya pendidikan Bulan hingga selesai kuliah nanti.

"Mulaihari ini DPP Partai Hanura memberikan biaya sampai selesai sarjana," ujar OSO.

Nama Bulan sempat viral beberapa waktu lalu. Kala itu, Bulan mengirim surat kepada Presiden Jokowi meminta kursi roda kepada sang presiden, karena dia tidak punya kaki.

Keinginan Bulan Kurnia berbuah hasil. Presiden Jokowi memberikan Bulan kursi roda. Sekitar pukul 13.30, Selasa 3 Maret 2018, satu kursi roda kiriman Jokowi sampai ke rumah Bulan di Pekanbaru.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x