Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:11 WIB

Relawan Cak Imin Gandeng Pemilih Milenial

Oleh : - | Selasa, 8 Mei 2018 | 19:51 WIB
Relawan Cak Imin Gandeng Pemilih Milenial
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tangerang - Ratusan pemuda, putra dan putri yang mewakili 14 Desa di Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

Koordinator Posko Cak Imin untuk Indonesia (Cinta) Kec. Pakuhaji, Adhi 'thobink' Permana mengatakan, untuk mensukseskan Cak Imin sebagai Cawapres, Posko Cinta Pakuhaji akan fokus menggarap pemilih pemula generasi milenial.

"Posko Cinta akan dijadikan sarana untuk belajar dan bermain para pemuda. Posko Cinta akan jadi pusat informasi, komunikasi, dan koordinasi untukmengenalkan figure, visi-misi dan program Cak Imin sebagai Cawapres," kata Adhi, kepada wartawan, Selasa (8/5).

Adapun deklarasi dukungan kepada Cak Imin dilakukan sekaligus menandai peresmian Posko Cinta yang berada di Desa Kramat, Pakuhaji tepatnya di Simpang Tiga Gardu, Jalan Raya Cituis-Kampung Melayu, Jumat (4/5).

"Pemuda yang hadir meyakini bahwa Cak Imin dengan segudang prestasi dan pengalaman yang dimiliki mampu mewujudkan aspirasi Pemuda di era milenial," terang Adhi.

Diawali karir sebagai aktivis mahasiswa, kata Adhi, Cak Imin ditempa militansi, idealisme dan integritasnya. Pada pemilu 2009, Cak Imin terpilih sebagai Anggota DPR RI dan menjadi pimpinan DPR RI termuda saat itu.

"Sebagai Legislator, Cak Imin belajar dan bekerja menjadi penyambung lidah rakyat. Cak Imin bukan hanya ada tetapi selalu berusaha berada bersama masyarakat," katanya.

Cak Imin, kata Adhi, merupakan cucu dari seorang kyai besar salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan tumbuh besar di lingkungan pesantren, menjadikan Panglima Santri itu sebagai figur pemimpin yang amanah.

Menurutnya, hal tersebut dibuktikan ketika beliau menjadi menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era kepemimpinan Presiden SBY. Dengan etos kerja yang tinggi Cak Imin mengelola Kemanakertrans secara professional.

"Pada masa kepemimpinannya Kemenakertrans menetapkan Hari Buruh, 1 Mei sebagai hari libur nasional. Kebijakan tersebut sebagai manifestasi kepekaan Cak Imin terhadap aspirasi buruh dan tenaga kerja," katanya.

Diketahui, peresmian Posko Cinta tersebut dihadiri juga oleh Pengurus DPC PKB Kabupaten Tangerang, serta para Kyai, Ustadz dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Pakuhaji. Posko Cinta tersebut diharapkan mampu menghadirkan dan mensosialisasikan Cak Imin, khususnya di tengah-tengah masyarakat kecamatan Pakuhaji dan umumnya di wilayah utara kabupaten Tangerang. [rok]

Komentar

x