Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:40 WIB
 

Gatot Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2019

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 8 Mei 2018 | 19:22 WIB
Gatot Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2019
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adrian Sopa mengatakan Gatot Nurmantyo berpeluang menjadi kuda hitam pada Pilpres 2019.

"Berdasarkan hasil survei Gatot masuk dalam tiga besar orang yang kuat jadi capres, masih bisa terbuka dengan waktu yanh tersisa 11 bulan," kata Adrian di kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (8/5/2018).

Ia menyebutkan nama mantan panglima TNI tersebut terus mengalami peningkatan dan masuk ke dalam tiga besarkandidat capres selain Joko Widodo dan Prabowo Subianto

"Kalau kita lihat dari hasil survei Gatot masih bisa bertarung, tapi dia harus lebih maksimal lagi dalam pengenalan," ujarnya.
Menurut dia, berdasarkan hal tersebut, maka Pilkada DKI Jakarta 2017 akan kembali terulang. Gatot dapat muncul sebagai capres alternatif yang akan mengubah peta politik

"Seperti Pak Ahok yang kuat dan diatas 60 persen tetapi pada hari - H kalah dan semua tergantung dari kondisi ke depannya," ucapnya.
Bahkan, Gatot diprediksi akan mendongkrak tiga parpol yang mendapat suaranya di bawah 15 persen seperti Gerindra, PDIP dan PKB.

Sementara itu, survei dilakukan pada 28 April sampai 5 Mei 2018 terhadap 1.200 respoden dengan wawancara tatap muka serentak 34 provinsi . Melalui metode yang dilakukan adalah multistage random sampling dilengkapi FGD dan analisis media serta indepth interview.Margin of error survei sebanyak 2,9 persen.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x