Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 18:17 WIB

Polri Persilahkan Gerindra Laporkan Brimob Jateng

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 8 Mei 2018 | 19:40 WIB

Berita Terkait

Polri Persilahkan Gerindra Laporkan Brimob Jateng
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kedatangan sejumlah anggota Brimob Polda Jateng ke DPC Partai Gerindra di Jawa Tengah terus dipersoalkan oleh pimpinan Gerindra.

Tindaklanjutnya, Gerindra akan melaporkan aksi Brimob tersebut ke Propam Polri.

Menanggapi hal ini, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono mempersilakan apa yang akan dilakukan oleh Partai Gerindra. Syahar mengatakan laporan Partai Gerindra akan diproses sesuai prosedur pengaduan yang ada di Propam Polri.

"Kalau memang mau ngelapor, ya itu kan hak dari mereka," kata Syahar kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Syahar mengatakan jika nantinya benar akan dilaporkan, Propam Polri mempunyai proses tersendiri untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

"Kalau memang mau melapor, kan ada proses di Propam," ujarnya.

Sebelumnya, Kedatangan Brimob yang mendadak itu menuai kontroversi di kalangan internal Gerindra. Gerindra menyebut kedatangan polisi menuai kecurigaan dan sebagai bentuk intimidasi. Peristiwa kedatangan Brimob itu terjadi pada Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Waketum DPP Gerindra Fadli Zon langsung terbang ke Semarang, Jateng ketika tahu kantor Gerindra di sana disambangi aparat kepolisian dari Brimob Polda Jawa Tengah. Fadli Zon mengatakan akan melaporkan kegiatan patroli itu ke Propam Polri.

"Kalau perlu dilaporkan dulu ke Propam. Karena di institusi Polri sendiri kan ada mekanisme, artinya bisa diinvestigasi, SOP, sesuai apa eksekusinya, siapa yang iinstruksikan di belakang itu," kata Fadli ketika itu. [ton]

Komentar

Embed Widget
x