Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 07:18 WIB

Humas Polri & Polda Jateng Bahas Soal Konten Hoax

Senin, 7 Mei 2018 | 10:41 WIB

Berita Terkait

Humas Polri & Polda Jateng Bahas Soal Konten Hoax
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Jajaran Polda Jatim dan Kadiv Humas Mabes Polri menggelar diskusi publik dalam upaya pencegahan konten negatif pada era keterbukaan informasi publik, Senin (7/5).

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutannya menyatakan sesuai amanah Kapolda Jatim mengucapkan terimakasih karena telah mempercayakan kegiatan ini ke polda jatim.

Dia menambahkan, Provinsi Jawa Timur sesaat lagi akan berpesta demokrasi dimana didalamnya ada kegiatan kampanye juga debat publik. Dalam kegiatan seperti ini tentunya kebutuhan informasi terkait pilkada sangat tinggi tentunya akan dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk memakelarisasi informasi tersebut.

Dalam merespon kebutuhan tersebut tidak semua informasi diberikan kepada masyarakat, meliputi informasi publik apabila dibuka maka dapat menghambat proses hukum, mengganggu perlindingan hak atas kekayaan intelektual serta persaingan usaha yang tidak sehat.

"Selain itu juga informasi yang tidak bisa diungkapkan ke publik adalah apabila dapat membahayakan pertahanan dan ketahanan negara," tambahnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini maka diharapkan bisa berperan aktif dalam memberikan iklim yang positif pada masyarakat.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x