Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 20:36 WIB

8 Anggota Polres Sukabumi Gelapkan Bukti Sabu

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 7 Mei 2018 | 10:31 WIB
8 Anggota Polres Sukabumi Gelapkan Bukti Sabu
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Delapan anggota reseres narkoha Polres Sukabumi diringkus Polda Jawa Barat. Mereka diduga menggelapkan barang bukti narkotika jenis sabu. Mereka diringkus pada Kamis (3/5/2018).

"Ohya itu di proses dong. Masyarakat aja diproses (hukum), apalagi anggota. Pasti proses," tegas Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Senin (7/5/2018).

Penangkapan ini bermula ketika Polda Jabar mendapat informasi adanya penggelapan barang bukti narkotika oleh anggota Polres Sukabumi. Anggota tersebut mengendus seorang pengedar nakrkoba di kawasan pelabuhan ratu.

Namun pengedar tersebut tak ditemukan di lokasi. Anggota itu malah mendapat sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu. Barang bukti itu bukannya dibawa ke Polres, sebagian ditinggal di lokasi.

Salah satu perwira menengah membawa barang bukti jenis sabu yang ditinggal itu tanpa sepengetahuan pimpinan. Lalu, sebagian barang bukti itu dibagikan ke anggota lainnya berpangkat Brigadir/Bintara.

Ari Dono memastikan proses hukum kepada anggota yang menyalahi aturan tersebut. Sanksi berupa kode etik hingga pidana akan diberikan berdasarkan hasil penyelidikan.

"Sanskinya nanti. Proses dulu pastinya internal dulu sidang profesi, dipecat, kemudian nanti pidananya. Pidana narkotika," ujarnya.[jat]

Tags

Komentar

x