Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 03:34 WIB

DPR Akan Evaluasi Izin Visa Tenaga Kerja Asing

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 7 Mei 2018 | 00:25 WIB

Berita Terkait

DPR Akan Evaluasi Izin Visa Tenaga Kerja Asing
Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya akan membahas persoalan visa izin masuk ke suatu negara untuk mengatasi persoalan tenaga kerja asing (TKA) ilegal.

Menurut dia, pemerintah harus menelusuri TKA yang marak.

"Kami juga kaget dengan diterimanya proses TKA dalam investasi kerja sama antara Indonesia dengan Cina," kata Sahroni di Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Ia menjelaskan TKA terbanyak ditemukan di Sulawesi Tenggara, tepatnya di Morowali. Pasalnya, dari daerah itu banyak ditemukan imigran gelap dari pekerja asing yang terdaftar. Jadi, mereka mengaku pekerja tapi visanya turis.

"Ini sedang proses evaluasi visa. Semoga pada masa sidang mendatang, Komisi III akan melanjutkan apa yang menjadi kebijakan dengan visa turis," ujarnya.

Sementara, kata Sahroni, terkait kabar yang saat ini menjadi viral mengenai serbuan pekerja asing gelap khususnya di sejumlah daerah itu sedang ditelusuri aparat berwenang.

"Mengenai imigran gelap dari Cina mengaku-ngaku pekerja itu yang sedang perlu diluruskan, diselidiki. Semoga ini tidak keluar jalur dari yang sudah ada (kerjasama investasi), tapi pemerintah tetap konsen menelusuri apakah imigran gelap ini proses- proses kerja sama di Sulawesi," tandasnya.[van].

Komentar

Embed Widget
x