Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 03:33 WIB
 

Polisi Tembak Pentolan Begal Sadis di Karawang

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 7 Mei 2018 | 00:59 WIB
Polisi Tembak Pentolan Begal Sadis di Karawang
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Karawang - Polres Karawang, Jawa Barat, menembak mati seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor atau pencurian dengan pemberatan atau begal.

"Pelaku ditembak karena melawan saat akan ditangkap," kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan saat ekspos kasus tersebut di Karawang, Minggu (6/5/2018).

Pelaku bernama Ali Maksum alias Ayah, warga kelahiran Blora yang tinggal di Kampung Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara itu tercatat sebagai residivis. Pelaku sebelumnya pernah menjalani hukuman 2,5 tahun penjara dalam kasus yang sama di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal, Bekasi.

Pelaku berusia 55 tahun itu terkenal sebagai pentolan yang sering beraksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bahkan pelaku sering merekrut para pemuda untuk menjadi begal.

Pelaku ditembak petugas saat dalam penggerebekan di tempat persembunyiannya, di Kampung Lamaran, Desa Palumbonsari, Karawang Timur pada Minggu subuh. Sebuah rumah yang menjadi tempat persembunyian pelaku kondisinya gelap saat digrebek petugas.

Petugas kemudian berusaha menyalakan listrik dengan mengecek meteran listrik rumah tersebut."Saat petugas akan menyalakan listrik, pelaku tiba-tiba menyerang petugas dengan sebilah sangkur sehingga terpaksa ditembak," kata Kapolres.

Ketika itu, kondisi pelaku masih bernyawa, sehingga petugas langsung membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Tapi pelaku akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan di UGD RSUD Karawang.

Sesuai dengan hasil penyelidikan yang peroleh dari para saksi dan barang bukti yang disita, pelaku yang dikenal Ayah telah melakukan aksi begalnya sejak tahun 2017. Sepanjang 2017 hingga Mei 2018, pelaku melakukan aksinya di 15 lokasi, yakni di Jakarta, Bekasi dan Karawang.[Tar].

Komentar

 
Embed Widget

x