Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:51 WIB

Soal Kedatangan Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap

Gerindra Semarang Berikan Klarifikasi

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 6 Mei 2018 | 15:35 WIB

Berita Terkait

Gerindra Semarang Berikan Klarifikasi
Ketua DPC Gerindra Semarang, Sigit Ibnugroho - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Semarang - Sempat tegang lantaran mengaku didatangi pasukan Brimob bersenjata lengkap, Partai Gerindra Kota Semarang akhirnya memberikan klarifikasinya.

Ketua DPC Gerindra Semarang, Sigit Ibnugroho menyebut jika kejadian soal kedatangan pasukan Brimob bersenjata lengkap ke markas Gerindra pada Sbatu (5/5/2018) hanyalah salah persepsi

"Miskomunikasi yang disampaikan dari rekan-rekan staf DPC Gerindra Kota Semarang bahwasanya kegiatan kepolisian terutama Brimob adalah hal biasa. Karena ketidak ahuan teman-teman staf kami, disampaikan info yang tidak tepat ke saya sehingga menjadi sesuatu yang tidak nyaman," kata Sigit di Mapolrestabes Semarang, Minggu (6/5/2018).

Didampingi Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto, dan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Sigit meminta maaf kepada kepolisian dan ia juga meluruskan kalau kedatangan polisi tidak menanyakan terkait kabar adanya orang-orang yang akan beraksi menggunakan kaos #2019gantipresiden di CFD pagi tadi.

"Yang perlu saya sampaikan, tidak ada pertanyaan tentang kaus hastag #2019gantipresiden. Itu hoax semata, lumrah dalam intrik politik terutama medekati tahun politik. Kami mohon maaf pada pak Kapolrestabes, Pak Tory selaku Komandan Brimob," tandasnya.

Untuk diketahui, Pasukan Brimob Semarang mendatangi semua partai politik dalam rangka operasi Mantap Praja Candi 2018. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan jelang Pilgub Jateng dan Pilkada serentak.

Kapolrestabes menegaskan, situasi di Kota Semarang khususnya sudah adem ayem di tahun politik ini. Ia berharap tidak ada pihak-pihak yang berusaha merusaknya.[van].

Komentar

Embed Widget
x