Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 19:02 WIB

Alumni 212 Pastikan Rizieq Belum Akan Pulang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 4 Mei 2018 | 21:23 WIB

Berita Terkait

Alumni 212 Pastikan Rizieq Belum Akan Pulang
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin memastikan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tak akan pulang ke Indonesia jika seluruh kasus yang menjeratnya belum di SP3 atau dihentikan.

Satu kasus yang masih mendera Rizieq yakni kasus chat mesum dengan Firza Husain.

"Karena masih ada kasus lain belum di SP3 Jadi tidak cukup untuk HRS pulang (ke Indonesia)," ujar Novel Bamukmin, Jumat (4/5/2018).

Novel mengungkapkan Habib Rizieq sudah dijadikan korban hukum yang tidak adil. Ia meyakini Rizieq baru akan pulang ke Indonesia jika kepastian hukum yang menjeratnya di SP3 atau dihentikan penyidikannya.

"HRS baru pulang (jika SP3) artinya ada kepastian negara ini menjunjung tinggi supremasi hukum. Karena menurut kita inj bentuk perlawanan hukum yang tidak adil, HRS berikan sikap seperi itu," katanya.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat resmi mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas Kasus dugaan penodaan Pancasila oleh Habib Rizieq Shihab. SP3 itu keluar sejak bulan Februari atau Maret.

"Iya betul (SP3). Saya lupa mungkin kalau nggak februari maret 2018," kata Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana saat dihubungi INILAHCOM, Jumat (4/5/2018).

Selain kasus penodaan Pancasila di Bandung, Rizieq juga menjadi tersangka dalam kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husain. Kasus itu hingga kini masih bergulir dan ditangani oleh Polda Metro Jaya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x