Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:59 WIB

Fredrich Ngaku Pernah Daftar Jadi Pimpinan KPK

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 4 Mei 2018 | 19:07 WIB
Fredrich Ngaku Pernah Daftar Jadi Pimpinan KPK
Mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengungkapkan dukungannya terhadap KPK di hadapan hakim dan jaksa penuntut umum (JPU) KPK saat bersaksi untuk terdakwa kasus merintangi penyidikan e-KTP, dokter Bimanesh Sutarjo, Jumat (4/5/2018).

"Saya senang korupsi dibasmi, tapi concern saya pada masalah hukum. Kalau memang hukum perlu diperbaiki ya, diperbaiki. Ini demi keadilan. Namun negara kita ini negara hukum. Kalau memang hukum adalah panglima tertinggi di negeri ini," tutur Fredrich di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Lebih jauh, ia mengaku sangat mendukung eksistensi KPK di negeri ini. Akan tetapi, dirinya merasa ada beberapa cara kerja KPK yang perlu dievaluasi.

"Saya sangat mendukung KPK, tapi cara kerjanya saat ini saya punya bukti-buktinya. Menurut pribadi saya, kalau manusia lupa akan akarnya, dia akan lupa jd manusia," katanya.

Adapun saking mendukungnya keberadaan lembaga antirasuah, Fredrich mengaku sempat mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan KPK beberapa waktu lalu.

Ketua Majelis Hakim Mahfudin pun tertarik dengan pernyataan Fredrich yang pernah mendaftarkan diri jadi calon pimpinan KPK. Bahkan, pengacara berkumis ini mengklaim masuk 10 besar calon ketua KPK.

"Mendaftarnya itu waktu KPK jilid berapa?," tanya hakim kepada Fredrich.

"Saya lupa jilidnya, tapi pernah mendaftar jadi pimpinan KPK. Pernah jadi calon ketua KPK 10 besar. Pokoknya setelah Pak Antasari itu kan, ada kasus pembunuhan lalu buka recruitment. Saya daftar, mohon maaf lupa jilid berapanya," tandasnya.[jat]

Komentar

x