Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:46 WIB

Fredrich Santai Tonton Rekaman CCTV Dirinya

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 4 Mei 2018 | 18:10 WIB
Fredrich Santai Tonton Rekaman CCTV Dirinya
mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum KPK memutar rekaman CCTV yang menayangkan momen yang diduga mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi menemui Kepala IGD RS Medika Permata Hijau dr Michael Chia Cahaya.

Adapun dalam rekaman yang direkam pada 16 November 2017 pada pukul 17.01 WIB, jaksa menunjukkan adanya seorang pria yang memiliki ciri-ciri fisik mirip Fredrich.

Fredrich yang menyaksikan rekaman CCTV itu dari kursi saksi pun menyikapi santai dugaan jaksa yang menyebut pria yang diduga dirinya itu menemui dokrer Michael.

"Saya tidak pernah bertemu dokter Michael. Kemudian pertama, sidang terdahulu sesuai putusan MK tahun 2016 data elektronik digunakan bukan bukti sah dalam persidangan," ujar Fredrich.

Ia lalu meyakini bahwa video tersebut merupakan hasil rekayasa. Untuk menguji kebenarannya ia akan meminta pihak kepolisian mengeceknya.

"Rekaman CCTV, suatu rekayasa permainan pada kasus kolega saya. Saya perintah laboratorium forensik Bareskrim. Lewat video itu seolah saya ketemu Michael. Pasangkan saha alat lie detector. Saya tidak bertemu dokter Michael dan sesuai putusan MK, saya menolak menjawab," tandasnya.[jat]

Komentar

x