Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 16:44 WIB
 

Ditegur Hakim, Fredrich Balik Komplain JPU

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 4 Mei 2018 | 16:34 WIB
Ditegur Hakim, Fredrich Balik Komplain JPU
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mengaku keberatan dengan sikap ditunjukkan oleh mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi selama bersaksi untuk dokter Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Pasalnya, jaksa menilai sejak awal bersaksi, Fredrich menunjukkan sikap yang kurang berkenan, seperti bicara dengan nada tinggi disertai ucapan-ucapan yang dilontarkan seenaknya.

"Kami sangat keberatan dengan attitude saksi sejak awal sidang. Kami komplain dengan ucapan saksi ini. Ada kata-kata seperti idiot. Mohon diperhatikan, sidang ini tempat yang dihormati. Kami mohon keada saksi bagaimanapun. Kita sama-sama disini," kata salah satu jaksa.

Sikap keberatan jaksa ini pun membuat Ketua Majelis Hakim Mahfudin langsung menegurnya agar Fredrich menjaga sikapnya selama menjadi saksi di persidangan.

"Suaranya tolong kecilkan. Kalau kenceng terus suaranya kan tensi naik," pinta hakim kepada Fredrich.

Pengacara berkumis ini lalu mengiyakan pernintaan hakim. Namun, dirinya juga mengaku tak nyaman dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan jaksa.

"Mohon maaf Pak Hakim. Sebenarnya saya juga keberatan dengan pertanyaan-pertanyaan jaksa yang menjerat. Saya tidak suka dengan pertanyan menjerat," ungkapnya.[jat]

Komentar

 
x