Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:47 WIB

Fredrich Tegaskan Tak Campuri Tindak Medis Novanto

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 4 Mei 2018 | 14:29 WIB
Fredrich Tegaskan Tak Campuri Tindak Medis Novanto
(Foto: Inilahcom).

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengaku sudah melihat kondisi bekas kliennya dalam keadaan tidak sadar saat dirinya menyusul untuk menemui ke RS Permata Hijau usai mengalami kecelakaan.

Hal ini disampaikan Fredrich di hadapan Ketua majelis hakim Mahfudin saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara perintangan penyidikan Novanto dengan terdakwa Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

"Saya datang (Novanto) sudah diinvus Pak. Setahu saya beliau (dokter) itu kerjanya sistematik. Tindakan medisnya sesuai instruksi, saya nggak bisa ikut campur," ujar Fredrich.

Setelah itu hakim menanyakan apakah Fredrich sempat berbicara dengan Novanto di awal perawatannya pasca kecelakaan, ia menepisnya.

Dirinya mengatakan bahwa dirinya hanya melihat kondisi kesehatan Novanto yang tidak sadarkan diri. Kemudian, Fredrich mengaku langsung menelepon wartawan soal kondisi mantan Ketua DPR itu.

"Gimana bicara, beliau belum siuman. Saya cuma pegang tangannya. Saya belum datang pas beliau masuk RS. Saya datang lalu lihat mulutnya terbuka. Kemudian saya telepon wartawan," tandasnya.[jat]

Komentar

x