Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:03 WIB

Wakapolri Tegaskan Kasus Sukmawati Tetap Jalan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 4 Mei 2018 | 14:02 WIB

Berita Terkait

Wakapolri Tegaskan Kasus Sukmawati Tetap Jalan
Wakapolri Komjen Syafruddin - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin menegaskan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri tetap diproses. Ia membantah kasus ini hanya berjalan ditempat.

"Ya tetap jalan ya," ujar Syafruddin di sela acara Apel Kasatwil 2018 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Syafruddin mengatakan ada 18 yang masuk ke Polri terkait pidato kontroversi Sukmawati. Semuanya ditegaskan sedang diproses.

"Semua kasus yang sudah dilaporkan semua diproses," tegas Syafruddin.

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan seluruh laporan di wilayah terkait Sukmawati sedang disupervisi. Nantinya, apakah laporan yang berada di wilayah akan ditarik ke Mabes Polri atau tidak tergantung hasil Pengkajian.

"Sudah disupervisi di wilayah-wilayah, tapi (penanganan laporannya, red) belum diambil alih ke Mabes. Masih di wilayah-wilayah. Dengan tersebarnya beberapa laporan di wilayah, kita Mabes Polri meneliti apakah peristiwa ini satu perbuatan dalam satu wilayah atau memang tersebar seperti yang dimaksud masing-masing pelapor. Nah kalau mungkin nanti satu wilayah, bisa saja kasus ini kami tarik jadi satu di Mabes Polri," jelas dia.

Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan ke polisi terkait puisi yang dibacakannya pada bulan Maret 2018. Puisi berjudul Ibu Indonesia itu menuai kontroversi karena disebut menyinggung agama islam.

Pasca dilaporkan, Sukmawati menggelar konferensi pers dan menyatakan permintaan maafnya kepada semua pihak atas puisi yang dibacakan. Namun, ia membantah bahwa puisi tersebut menyinggung agama islam. [ton]

Komentar

Embed Widget
x