Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:00 WIB

Viral Foto Kapolda Sulsel Cium Tangan Anak Buah

Oleh : Azwar | Jumat, 4 Mei 2018 | 13:31 WIB
Viral Foto Kapolda Sulsel Cium Tangan Anak Buah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Foto Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono mencium tangan anak buahnya yang sakit menjadi viral. Foto tersebut pun mendapatkan banyak pujian.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun @makassariinfo dan kemudian dengan cepat disebarkan oleh berbagai akun Instagram lainnya.

Foto tersebut diambil saat Umar Septono mengunjungi anak buahnya Brigpol Roby Marvon yang sedang dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Senin (01/05/2018), karena menderita penyakit pada kelenjar getah beningnya sejak lama.

Apa yang membuat foto kunjungan Irjen Umar Septono tersebut mengundang simpati warganet adalah karena sang kapolda terlihat dengan tulus mencium tangan bawahannya yang tampak kurus tersebut.

Lewat unggahan akun Makassariinfo itu diketahui bahwa Irjen Umar Septono mengunjungi bawahannya tersebut karena merasa kegiatannya itu termasuk dalam bagian amanah yang diembannya.

"Saya punya amanah untuk melindungi anggota dan keluarganya yang lemah atau terkena musibah, kecelakaan, sakit dan lain sebagainya. Saya turun tangan sendiri, sehingga tahu solusinya apa yang mesti saya lakukan," ujar Umar.

Foto tersebut lantas mendapat simpati dari warganet yang memberikan komentar memuji tindakan Irjen Umar Septono.

"Semoga memotivasi kita untuk senantiasa berbuat baik," tulis komentar babang.daham

"Semoga Allah Swt mengangkat penyakitnya.. Salutt banget sama Pak Jenderal memotivasi prajuritnya.. Salam Hormat Pak jenderal..," tulis amri_bohari

Lalu ada juga yang menyamakan perbuatan Irjen Umar dengan salah satu khulafaur rasyidin, Umar Bin Khatab.

"Namamu prilakumu sehebat khalifah Umar ibnu khattab...salut jenderal," tulis fitrie_ummu_zie. [rok]

Tags

Komentar

x