Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:39 WIB
 

JK Hadiri Pemusnahan 2,6 Ton Sabu di Monas

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 4 Mei 2018 | 13:23 WIB
JK Hadiri Pemusnahan 2,6 Ton Sabu di Monas
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahan 2,647 ton barang bukti narkotika jenis sabu. Barang haram itu merupakan hasil pengungkapan oleh BNN sebanyak 1,027 ton dan 1,620 ton lainnya hasil sitaan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Pemusnahan barang haram ini digelar di halaman Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018). Pemusnahan ini dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla, dihadiri oleh Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek.

Kemudian hadir pula Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta, Dirut Bulog yang juga mantan kepala BNN Budi Waseso, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto.

Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko mengatakan narkoba ini merupakan hasil pengungkapan 2 operasi di Perairan Batam dan perairan Anambas, Kepulauan Riau. Hasil penyitaan 2.647 ton narkoba jenis sabu ini disebut sudah menyelamatkan 13 juta anak bangsa.

"Dari barang bukti ini generasi muda yang dapat dislamatkan sebanyak 13 juta jiwa," kata Heru di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Lebih lanjut Heru mengatakan bahwa dari pengungkapan 2 kasus ini berhasil diamankan 8 tersangka. Seluruhnya sedang dalam proses persidangan dengan ancaman hukuman mati.

"Terancam hukuman mati bagi 8 tersangka dalam kasus ini," ujar Heru. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x