Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 12:20 WIB
 

#GelangKode, Susi Ferawati Ungkap Soal Gelangnya

Oleh : Tatzuar Amir | Jumat, 4 Mei 2018 | 03:37 WIB
#GelangKode, Susi Ferawati Ungkap Soal Gelangnya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Saat ini tagar #GelangKode sedang jadi trending topic. Berawal dari dugaan bahwa intimidasi di CFD adalah ulah intelijen. Korban intimidasi, Susi Ferawati, pun ungkap soal gelangnya.

Frase 'gelang kode' itu bermula dari hasil analisis aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Mustofa Nahrawardaya, saat hadir di acaraDua Sisidi TV One pada Kamis (3/5/2018).

Di acara tersebut, Mustofa yang juga merupakan aktivis Muhammadiyah itu menemukan kejanggalan saat mempelajari video rekaman intimidasi yang diduga dilakukan pendukung gerakan #2019GantiPresiden kepada pendukung gerakan #DiaSibukKerja di kegiatan Car Free Day (CFD), di Jakarta, Minggu (28/4/2018) itu.

Mustofa menemukan beberapa kejanggalan. Salah satu kejanggalan yang ditemuinya adalah bahwa pihak yang diintimidasi maupun yang melakukan intimidasi mengenakan gelang berwarna dan berbentuk sama.

"Di sini ada foto, beberapa orang misterius sekali. Ini dari video yang beredar antara yang memberi uang ini sangat provokatif, mengibas-ibas pakai baju putih yang diberi uang, tapi keduanya pakai gelang yang sama, warna cokelat," tutur Mustafa.

Hal lain yang membuat Mustofa merasa janggal adalah bahwa korban Susi Ferawati yang melaporkan intimidasi yang diterimanya ke polisi pun mengenakan gelang yang sama.

"Dan yang bikin saya kaget, Mbak Susi memakai gelang yang sama, gelangnya sama persis. Jangan-jangan operasi intelijen luar biasa, ini temuan saya di video," jelasnya.

Karena itulah Mustofa mengutarakan satu teori bahwa tindakan intimidasi itu merupakan skenario dari pihak yang memiliki kemampuan intelijen. Dia mencurigai bahwa pihak korban intimidasi maupun pelaku adalah pihak yang sama.

"Dalam intelijen, bisa jadi antara pelaku dan korban adalah pihak yang sama. Provokator, pelaku, dan korban adalah pihak yang sama. Saya tidak menuduh ya, ini penemuan saya di video," tuturnya.

Mengetahui bahwa dirinya dicurigai sebagai bagian intelijen, Susi Ferawati pun angkat bicara. Melalui laman Facebooknya, Susi pun mengungkapkan tentang gelangnya itu.

Dia juga mengaku bahwa dirinya sudah dihubungi oleh wartawan untuk mengkonfirmasi soal tagar #GelangKode itu.

Menurut Susi, gelang itu dibelinya di Madinah. Gelang yang dipakai olehSusi Ferawatisaat CFD pada Minggu (29/4) lalu ramai dibahas di media sosial dengan sebutan 'gelang kode'.

Berikut pernyataan Susi:

Waaahh...sebentar lagi saya dituduh jadi agen CIA nih..Tadi pagi juga ada orang lain dan beberapa pihak Media minta konfirmasi mengenai berita heboh pagi ini...
Begini penjelasan saya ke Bapak itu:

Alhamdulillah..Bapak tertawa..Kenapa pak?Masalahin gelang tasbih saya ya??
Itu gelang tasbih saya dapatkan dari salah satu Pemilik Toko Souvenir di Masjid Nabawi Madinah, waktu tahun lalu saya Umroh.

Dan Alhamdullilah..kemana-mana gelang itu selalu saya pakai..Jadi bila saya timbul khawatir, takut dan marah, saya langsung gunakan buat dzikir di jalan..
Dan sekaligus gelang itu selalu mengingatkan perjuangan ibadah Umroh saya di Masjid Nabawi Madinah dan Masjidil Haram Mekkah..

Insya Allah..semoga kita dikasih kesempatan umroh bareng kesana yaa Pak..Saya kangen Raudah depan makam Nabi SAW..Dan saya ingin sekali lagi cium Adzwar Azwat dan Kabbah..

Bismiillah...doain ya Pak..Saya masih ada umur balik ke sana..
Allah Maha Tahu pak..Dan Alhamdulillah Allah masih sayang saya...

Selamatberaktifitas ya...
#KitaTidakTakut#LawanSegalaIntimidasi".
[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x