Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 13:13 WIB

Novel Tak Sabar Ingin Kembali Bekerja

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 3 Mei 2018 | 21:21 WIB
Novel Tak Sabar Ingin Kembali Bekerja
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mengatakan ingin segera bekerja setelah penglihatan matanya kembali sempurna.

Novel mengaku untuk saat ini mata kirinya masih belum bisa digunakan untuk melihat dengan sempurna.

"Apabila saya sudah bisa membaca teks, saya ingin segera bekerja," kata Novel di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Novel menyatakan dirinya belum aktif bekerja kembali di KPK sampai saat ini lantaran belum bisa melihat seperti sedia kala.

"Saya belum aktif di KPK, karena saya belum bisa membaca, belum bisa melihat dengan jelas. Bahkan di sini pun rekan-rekan di depan saya ini, saya belum lihat jelas," ujarnya.

Novel mengatakan setelah operasi kedua beberapa waktu lalu, dokter memasangkan kornea artificial pada mata kirinya. Menurut dia, diharapkan penanaman kornea itu bisa membantu dirinya melihat lebih jelas lagi.

Sementara itu untuk mata kanannya, lanjut Novel diharapkan bisa stabil, meski sudah bisa melihat dengan terbatas.

Sudah setahun lebih Novel tak bekerja di lembaga antirasuah. Dia harus menjalani perawatan intensif di Singapura selama kurang lebih 10 bulan.

Sementara itu, meski Novel sudah pulang ke Indonesia, penanganan kasus penyiraman air keras belum berhasil mengungkap siapa pelaku penyiraman air keras. [ton]

Komentar

x