Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 00:46 WIB
 

Rommy Diperkenalkan Sebagai Ulama Jaman Now

Oleh : Abdullah Mubarok | Kamis, 3 Mei 2018 | 19:24 WIB
Rommy Diperkenalkan Sebagai Ulama Jaman Now
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menghadiri haul syekh Thoifur dan asyekh Abdurrahman di Pondok Pesantren Al-Falah Somolangu Wetan, Sumberadi, Kebumen, Kamis (3/5). Haul ini dibanjiri para ribuan jemaah Tariqot Syadziliyah dan dipimpin langsung oleh mursyid KH Musyaffa Ali.

Saat memberikan sambutan, Pengasuh Pondok Pesantren Al- Falah Zulfian Ikfina menyebutkan bahwa saat ini perhatian pemerintah kepada dunia pesantren sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah kepada pesantren.

Dalam acara haul itu memang, Pondok Al-Falah mendapatkan bantuan sebesar Rp440 juta dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Rp85 juta dari Kementerian Agama.

Zulfian juga menyebutkan saat ini sudah seharusnya umat Islam tidak takut untuk berkecimpung di dunia politik. Kehadiran politisi muslim di kancah politik nasional akan membuat keberpihakan pada umat dan Lembaga pendidikan Islam akan semakin terlihat. Ia mencontohkan Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy yang memperlihatkan keberpihakannya kepada umat.

Ia menyebut, Rommy bukan hanya piawai berpolitik, namun sebenarnya juga seorang kyai yang mempunyai keluasan ilmu.

"Gus Rommy ini adalah kyai zaman now. Ia cicit KH Abdul Wahab Hasbullah dan mempunyai keilmuan yang luas. Gus Rommy saat ini menjadi salah satu kandidat Cawapres untuk Presiden Joko Widodo," kata Zulfian

Sementara itu, Rommy dalam sambutannya di hadapan jemaah thoriqot menyampaikan bahwa aspirasi dan semangat positif dari masyarakat harus terorganisasi dengan baik agar bisa memberikan hasil yang diinginkan.

"Kebenaran yang tidak diorganisir dengan baik bisa kalah dengan kebatilan yang terorganisir dengan baik," pungkasnya. [rok]

Tags

Komentar

x