Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:37 WIB

Tragedi Sembako, PAN DKI Siap Bersuara

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 3 Mei 2018 | 18:05 WIB

Berita Terkait

Tragedi Sembako, PAN DKI Siap Bersuara
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Pemberdayaan Perempuan DPP PAN, Euis Fetty Fatayaty mengatakan pihaknya tidak akan tinggal diam dalam tragedi pembagian sembako di Monas, Sabtu (28/4).

Ia mengaku seluruh kader PAN di DKI Jakarta tempat tragedi ini terjadi akan terus bersuara menuntut keadilan bagi korban.

"PAN punya kader dan caleg dari Jakarta. Mereka akan terus bersuara soal ini," katanya di Rumah PAN, Kamis (3/5/2018).

Ia mengaku PAN mengkritik keras aksi pembagian sembako yang menewaskan dua anak itu. Seluruh kader PAN merasa prihatin dengan insiden tersebut.

"Kami merasa prihatin karena kami peduli terhadap perempuan dan anak, atas kejadian bagi-bagi sembako yang menimbulkan korban jiwa di Monas. Kami mengutuknya," tegasnya.

Di lokasi yang sama, politikus PAN Syahganda Nainggolan menganggap acara bagi-bagi sembako tersebut sebagai manipulasi bantuan kepada masyarakat. Manipulasi tersebut, mengarah pada kampanye politik yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan panitia.

"Padahal kan masyarakat Jakarta sudah dapat itu yang namanya semua kartu sehat agar rakyat tidak mendapatkan bantuan dari pihak lain, voucher itu enggak perlu lagi. Enggak boleh mengeksploitasi. Ini rentan, politik nasional jelang 2019," katanya.

Sebelumnya, Forum Untukmu Indonesia menggelar acara bagi-bagi sembako di Monas pada Sabtu (28/4) lalu. Informasi yang diterima Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dua orang meninggal dalam acara bagi-bagi sembako tersebut. Korban yang meninggal dunia adalah dua anak MK (13) dan AR (11).

Hal ini diungkapkan usai dirinya mendapat laporan hasil dari pertemuan secara tertutup dengan pihak FUI dan Dinas Pariwisata dan Budaya DKI.

"Kami sangat prihatin ada dua korban yang mesti kehilangan nyawanya. Dua-duanya warga Pademangan," ucap Sandiaga di kantornya, Jakarta, Senin (30/4).[jat]

Komentar

Embed Widget
x