Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:50 WIB

Ditanya Alasan Tak Banding, Ini Jawaban Novanto

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 3 Mei 2018 | 13:49 WIB
Ditanya Alasan Tak Banding, Ini Jawaban Novanto
Terpidana Korupsi e-KTP, Setya Novanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Terpidana Korupsi e-KTP, Setya Novanto akhirnya mengutarakan alasannya tak banding atas vonis 15 tahun penjara.

Ditemui saat hendak bersaksi di Pengadilan Tipikor, Novanto mengatakan sudah berpikir lama sebelum memutuskan tidak banding atas vonis majelis hakim.

"Yang pertama memang setelah tanggal 30 April saya konsultasi dengan keluarga anak dan istri juga PH (Penasihat Hukum) dan dengan pertimbangan yang tinggi saya memang tidak banding," katanya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (3/5/2018).

"Ini untuk menjernihkan suasana sosial yang betul-betul sejak saya jadi tersangka, maka sebaiknya saya akan cooling down dulu," sambungnya.

Terkait uang pengganti yang jumlahnya hingga USD 7,3 juta, Novanto belum memberikan jawaban bagaimana dia akan membayarnya ke negara.

Sejauh ini, Novanto sudah mengembalikan uang Rp5 miliar ke KPK. "Ya nanti kt lihat perkembangannya ya mas ya," tandasnya.

Novanto hari ini dijadwalkan akan bersaksi untuk terdakwa Fredrich Yunadi dalam perkara merintangi penyidikan e-KTP.[jat]

Komentar

x