Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 05:37 WIB

RK: Inovasi Teknologi Hadirkan Bandung Juara

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 3 Mei 2018 | 13:46 WIB

Berita Terkait

RK: Inovasi Teknologi Hadirkan Bandung Juara
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Gubernur Ridwan Kamil tengah berada di Amerika Serikat untuk beberapa agenda, diantaranya menjadi pembicara dalam Forum Konferensi Global yang diselenggarakan Milken Institute.

Ridwan Kamil hadir bersama beberapa narasumber dari berbagai kalangan pelaku bisnis dan pemimpin pemerintahan di seluruh dunia.

Sebelumnya, pada Senin 1 Mei siang waktu Los Angeles, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil menjadi dosen tamu di School of public affair, University California Los Angeles (UCLA), dan menyampaikan beberapa hal terkait inovasi dan gagasan pemanfaatan teknologi dalam mendorong perubahan di Kota Bandung.

Selain menjadi dosen tamu di UCLA, Kang Emil juga didapuk sebagai pembicara dalam acara Supermentor yang digagas oleh mantan Duta Besat RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal.

Dalam kesempatan acara Supermentor ke-23 yang berlangsung di James Bridges Theater di UCLA ini, Kang Emil mejadi pembicara bersama Sehat Sutardja, salah seorang diaspora Indonesia yang juga adalah pendiri perusahaan teknologi Marvell.

Dalam acara supermentor ini, kang Emil menyampaikan beberapa hal terkait tips sukses saat memimpin kota bandung, etika kerja, dan kehalian yang diperlukan dalam menghadapi ketatnya persaingan di abad ke 21.

Selain di acara Supermentor, Kang Emil juga direncanakan akan menjadi pembicara di Forum Konperensi Global Milken Institute. Kang Emil yang dinobatkan sebagai 50 orang tokoh dunia berpengaruh tahun 2018 oleh Majalah Fortune ini akan menyampaikan beberapa hal terkait inovasi yang dilakukannya saat memimpin kota Bandung

"Mereka tertarik tentang inovasi-inoivasi yang ada di Asia yang tidak selalu datang dari sektor swasta tapi juga dari sektor pemerintahan. Bagaimana pemerintahan memberikan pelayanan berbasis teknologi, memberantas korupsi menggunakan teknologi dan menghadirkan kebahagian kepada warga kota juga dengan dukugan teknologi" ungkapnya.

Menurut Kang Emil, kobinasi beragam inovasi yang menjadikan Kota Bandung sebagai kota yang berubah, dan kini menjadi kota yang baik. "Pemerintah Kota Bandung, senantiasa berusaha menghadirkan kebijakan yang inovatif, membuat jarak antara warga kepada negara makin pendek, dan menjadikan warga kota Bandung berbahagia," pungkasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x