Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 05:20 WIB

Sosialisasi Pilgub, Emil Curhat Soal Ibu

Kamis, 3 Mei 2018 | 01:00 WIB

Berita Terkait

Sosialisasi Pilgub, Emil Curhat Soal Ibu
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya. Arumi Bachsin menghadiri acara Sosialisasi Pilgub 2018 di Aula Mas Mansur PW Muhammadiyah Jawa Timur, Rabu (2/5/2018).

Kehadiran sepasang suami dan istri ini di lokasi menjadi magnet ratusan kader Nasyiatul Aisyiyah saat.

Ratusan kader Nasyiatul Aisyiyah bahkan memburunya untuk bisa berswafoto bersama. Bahkan sebagian histeris dengan memanggil Arumi Bachsin dan Emil Dardak.

"Arumi mas Emil saya pingin foto," seru para aktivis perempuan Muhammadiyah heboh.

Aini Sukriyah selaku Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah menuturkan meski semuanya diundang, namun yang bersedia hadir adalah pasangan calon nomor 1 yang diwakili oleh Emil Dardak.

"Iya semua diundang, tapi yang bersedia hadir masih mas Emil yang Gus Ipul belum ada konfirmasi," kata Aini.

Emil yang didapuk menjadi narasumber menjelaskan tentang peran strategis perempuan dalam membangun Indonesia.

Di tengah lonjakan teknologi yang sangat maju, cawagub menilai perempuan dapat berkarya dan berkreatifitas tanpa mengganggu kewajibannya.

Dengan adanya peran perempuan dalam segala kini sektor dan kontribusi kreatifitasnya maka Indonesia akan memiliki lebih banyak SDM kreatif.

"Saat ini sisi sisi kreatif sangat dibutuhkan, kaum perempuan bisa bekerja produktif dan kreatif tanpa full time. Kerja saat ini bisa di rumah, oleh karenanya peluang besar bagi kaum perempuan untuk berkarya dan berkreatifitas meskipun menjadi ibu rumah tangga," tutur Emil.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dirinya sangat tidak sepakat jika ada yang mengatakan untuk apa perempuan sekolah tinggi-tinggi, jika akhirnya hanya mengurus rumah.

Emil dengan tegas mengatakan bahwa perempuan sangat menentukan generasi bangsa di masa depan. Ia pun menceritakan tentang sosok ibunya yang dianggapnya berperan dalam karirnya selama ini.

"Saya pernah menjadi pelajar teladan se DKI Jakarta, yang sangat berjasa adalah ibu saya. Ibu saya memerankan peran yang penting tentang public speaking, uji bakat dan akademik. Ini artinya perempuan sangat menentukan generasi penerusnya memiliki kemampuan dan kecerdasan," pungkasnya. [berita jatim]

Komentar

x