Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:09 WIB

Demam Asian Games di Jakarta Kalah dari Palembang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 2 Mei 2018 | 16:11 WIB
Demam Asian Games di Jakarta Kalah dari Palembang
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut gairah Asiang Games 2018 lebih menggema di Palembang dibanding di Jakarta. Ia mengutip pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut suasana jelang Asian Games masih dingin'.

"Salah satu yang jadi keluhan Presiden tentang Asian Games ini sepertinya demamnya belum ada. Jadi kalau dalam bahasa beliau (Jokowi) pada waktu rapat di Bogor, 'jangankan demam, hangat saja belum. Masih dingin-dingin saja," kata Tito di Horel Le Meredien, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

"Saya berpikir, ini kita tinggal beberapa bulan lagi Asian Games, di Jakatta kayak tenang-tenang saja. Kalau di Palembang, ya betul (sudah demam Asian Games). Jakarta secara keseluruhan kayak nggak tahu ada Asian Games ini," sambung dia.

Tito menyebut masyarakat Indonesia justru lebih tersedot konsentrasinya di Pilkada 2018. Ia pun berharap masyarakat bisa lebih bergairah lagi menyambut perhelatan event yang sudah lama Indonesia tak menjadi tuan rumah.

"Banyak sekali perhatian publik tersedot ke urusan politik. Padahal sedang menghadapi event yang sangat luar biasa yaitu 18 Agustus sampai 2 September, dimana kita jadi tuan rumah kedua kali setelah Asian Games tahun 1992. Dan ini membawa nama baik bangsa. Harusnya event ini jadi cooling system di tengah tahun politik mesin politik yang panas," tutur Tito.

Asian Games sendiri akan bergulir pada 18 Agustus sampai 2 September. Indonesia akan menjadi tuan rumah di dua kota yakni Jakarta dan Palembang. [ton]

Tags

Komentar

x