Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:09 WIB

Polri Akui Asian Games Kalah Tenar dengan Pilkada

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 2 Mei 2018 | 15:02 WIB
Polri Akui Asian Games Kalah Tenar dengan Pilkada
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut agenda Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 mengalahkan event Asiang Games 2018. Sebab, masyarakat sudah diberi doktrin di tahun politik.

Menurut Tito, hal itu tercermin dari pengamanan yang dilakukan oleh Polri. Sejak awal tahun 2018 hingga pertengan tahun ini, pengamanan Polri lebih banyak dilakukan untuk pengamanan Pilkada 2018.

"Jadi banyak sekali tersedot perhatian ke pengamanan politik padahal kita punya agenda sebesar asian games yang penting sekali. Ini membawa nama baik bangsa. Harusnya even ini jadi cooling system di tengah situasi politik yang hangat. Supaya masyarakat tak terus-terus dicekoki pertarungan kekuasaan, lebih baik pertarungan medali," katanya dalam diskusi road to Asian Games di Hotel Meridien, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Tito mengatakan gairah Asian Games 2018 kalah tenar dengan agenda tahun politik di Indonesia itu juga tercermin dari pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut promosi event Asian Games sangatlah kurang.

Meski begitu, ia berharap event Asian Games yang digelar kurang dari 3 bulan ini diharapkan menjadi pendingin suasana, dimana Indonesia akan menghadapi tahun politik di 2018 dan 2019.

"Kalau kita bisa mengamankan isu ini jadi isu penting publik, ini bisa menghangatkan isu pilkada yang bikin polarisasi di masyarakat tadi. Selain jadi cooling system bagi pilkada, juga jadi pemersatu polarisasi masyarakat," ungkap Tito.

"Semoga semua pihak bisa mendemamkan masyarakat kita dengan Asian Games sehingga tidak melulu tercekoki pertarungan politik tapi mengamankan Asian Games untuk memberi image bangsa yang akhirnya bisa memberi dampak datangnya investor dan lain-lain," sambung dia. [ton]

Tags

Komentar

x