Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:42 WIB

Disko di Lingkungan Santri,Kemenag Sampang Gerah

Rabu, 2 Mei 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

Disko di Lingkungan Santri,Kemenag Sampang Gerah
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Sebuah tayangan video joget berdurasi sekitar 03.23 menit yang disertai musik disko viral di dunia maya dan menggegerkan warga Sampang, Jawa Timur, Rabu (2/5/2018).

Video itu menggegerkan masyarakat lantaran tayangan joged disko tersebut berlangsung pada acara imtihan lembaga pendidikan Islam Darojul Ulum Dusun Batu Langkap, Desa Bato Poro Barat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

Menyikapi video tersebut, Kantor Kementrian Agama setempat menunjukkan sikap gerah dan segera menyebar surat imbauan yang ditujukan kepada yayasan pendidikan.

Surat imbauan itu antara lain ditujukan kepada pondok pesantren, Madrasah Diniyah, TPA, Pemipinan Raudlatul Atfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Tujuan diterbitkannya surat imbauan ialah untuk menekankan pendidikan karakter yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Imbauan itu pertama, para pengasuh atau pimpinan lembaga harus memantau langsung pelaksanaan kegiatan supaya sesuai dengan Syariat Islam.

Kedua, menjaga penampilan santriwan dan satriwati sesuai dengan ahklaqul kharimah. Ketiga, menjaga tidak berbaurnya antara santriwan dan santriwati dalam satu tempat serta setiap kegiatan wisuda.

Keempat, imtihan setidaknya dikemas dalam bentuk karnaval tapi tetap menjaga busana sesuai ahkaqul kharimah dan Syariat Islam.

Adapun melalui tayangan video aacara imtihanan tersebut menampilkan adegan goyang yang tidak sepantasnya dilakukan di acara lembaga Islam. Terlebih, adanya aksi sawer oleh penonton. [berita jatim]

Komentar

Embed Widget
x