Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:44 WIB

Lawan Korupsi, Alasan PSI Dukung Khofifah-Emil

Oleh : Agus Iriawan | Rabu, 2 Mei 2018 | 13:33 WIB

Berita Terkait

Lawan Korupsi, Alasan PSI Dukung Khofifah-Emil
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Ketua Umum PSI Grace Natalie menyatakan ada tiga alasan PSI mengarahkan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 itu. Pertama, pasangan Khofifah-Emir punya komitmen yang jelas terhadap sikap antikorupsi.

"Buat kami, sikap antikorupsi tak bisa ditawar. Kami hanya mendukung pasangan yang secara tegas akan melawan dan menjauhkan diri dari praktik-praktik korupsi," kata Grace di DPP PSI, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Grace menyebutkan, kedua pasangan tersebut nyata menolak intoleransi sekaligus menghargai keberagaman.

"Bagi PSI, dua masalah besar Indonesia sekarang adalah korupsi dan intoleransi," ujarnya.

Menurut Grace, jika pasangan kandidat pemimpin daerah tidak mempunyai pendirian jelas soal intoleransi, itu masalah. PSI tidak akan mendukungnya ketimbang merasa bersalah kelak.

Terakhir, kata dia, pasangan ini merepresentasikan generasi milenial, terutama yang diwakili sosok Emil Dardak.

"Emil merupakan salah satu contoh milenial terbaik. Kompeten, berintegritas, kreatif, dan visioner," ungkapnya.

Grace menyatakan, PSI akan menggerakkan mesin-mesin politik di daerah untuk memenangkan Khofifah-Emil. "Pengerahan ini sebagai wujud konkret dukungan kami," kata dia.

Ia menyatakan, seperti dukungan-dukungan terdahulu, dukungan PSI bersifat bottom-up, yaitu berdasarkan aspirasi dari seluruh DPD PSI se-Jatim. PSI sejak awal membudayakan hal ini untuk membangun tradisi politik yang sehat. [rok]

Komentar

Embed Widget
x