Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:05 WIB

Fahri Hamzah Hanya 'Incar' Sohibul

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 2 Mei 2018 | 11:27 WIB

Berita Terkait

Fahri Hamzah Hanya 'Incar' Sohibul
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarya - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah akhirnya memenuhi panggilan penyidik Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (2/4/2018). Fahri akan diperiksa sebagai saksi terlapor atas dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Presiden PKS Sohibul Iman.

Fahri mengaku kedatangannya ini juga untuk mengklarifikasi ke penyidik, bahwa laporan yang dilayangkan murni kasus pencemaran nama baik dengan terlapor Presiden PKS Sohibul Iman. Hanya saja, terlapor justru berupaya menyeret pihak lain ke dalam pusaran kasus.

"Saya akan tetap berusaha mengatakan kepada penyidik bahwa tidak pelu kita menyeret orang lain, saya cuma melaporkan sodara Sohibul Iman gitu," katanya di Mapolda Metro Jaya.

Menururnya, Sohibul terkesan menyeret kasus pencemaran nama baik dengan membuka memori perkara lain. Bahkan, pihak terlapor terkesan menyeret Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Al-Jufri dalam kasus pencemaran nama baik.

"Saya cuma mau konfirmasi saja kalau saya enggak mau kemana-mana," ujarnya.

Ia menegaskan, pada dasarnya kasus dugaan pencemaran nama baiknya sudah sangat jelas. Alat bukti video yang sudah diberikannya kepada penyidik Dirreskrimsus saat Sohibul melontarkan kata yang dianggap memfitnah, sudah cukup.

"Jadi dalam pemreiksaan yang lalu, saya menegaskan bahwa saya menjadikan alat bukti hanya video, menyatakan saya bohong dan membangkan, hanya itu," tegas Fahri.

"Nah ini waktu itu kita sudah final bahwa itu satu alat bukti yang sah dan meyakinkan. Saya kira setelah itu kan keterangan saksi-saksi dan ahli. Sebeneranrya kalau dalam pengertian kami itu sudah tuntas tetapi rupanya ini ada keinginan untuk menarik kasus ini kebelakang yang melibatkan ketua majelis suro dan percakapan saya dengan beliau padahal saya bilang itukan peristiwa yang lain," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan pihaknya akan kembali memeriksa Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, atas laporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman. Pemeriksaan ini dijadwalkan akan berlangsung hari ini, pukul 10.00 WIB.

"Iya kemarin kita sudah menghubungi janji katanya, kan kemaren undangannya menginformasikannya beberapa hari yang lalu. Rencananya InsyaAllah dia (Fahri) akan hadir berkaitan dengan pemeriksaan yang kemarin," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/5/2018).

Sebagaimana diberitakan, Sohibul Iman dilaporkan Fahri Hamzah ke Polda Metro Jaya, pada Kamis, 8 Maret 2018 lalu. Laporan itu terkait pernyataan Sohibul Iman yang menyebut Fahri pembohong dan pembangkang. Laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus per tanggal 8 Maret 2018.

Atas laporan itu, Sohibul terancam dikenakan Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP. [rok]

Komentar

Embed Widget
x