Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 08:11 WIB
 

Angkut Ratusan Liter BBM, Mobil Tua Terbakar

Oleh : - | Selasa, 1 Mei 2018 | 09:16 WIB
Angkut Ratusan Liter BBM, Mobil Tua Terbakar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sebuah kendaraan mobil tua yang mengangkut ratusan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax ludes terbakar di tepi jalan raya Tuban-Bojonegoro, Dusun Bentengrowo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Senin (30/4/2018) tengah malam.

Mobil tersebut diketahui milik Abdul Azis (36), seorang penjual BBM eceran yang juga warga Bentengrowo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel, Tuban. Diduga mobil terbakar akibat munculnya percikan api di mobil tua itu dan menyambar dari bahan bakar yang diangkut dengan mobil tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian terbakarnya mobil Daihatsu Hijet dengan nomor polisi (Nopol) S 1624 HY itu berawal ketika mobil habis digunakan membeli BBM dari SPBU yang ada di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Yang mana korban membawa 10 jurigen berisikan Pertalite dan 4 jurigen berisikan Pertamax.

Selama perjalanan dari SPBU Plumpang sampai di lokasi kejadian mobil yang membawa BBM masih berjalan normal. Namun, ketika sudah berhenti di depan toko milik korban tiba-tiba terdapat api yang muncul dari dalam kabin mobil tahun 1989 tersebut.

"Api diketahui saat yang bersangkutan membuka pintu mobil untuk menurunkan BBM yang dibawa. Kemudian ketika itu diketahui ada api yang menyala di dalam mobilnya itu," terang AKP Yani Susilo, Kapolsek Rengel, Polres Tuban.

Mengetahui adanya api yang sudah mulai membesar, korban langsung berusaha menjauhkan kendaraannya itu dari tokonya. Mobil itu dijalankan sampai dengan puluhan meter dan akhirnya api dengan semakin cepat membesar hingga meludeskan kendaraan tua itu.

"Diduga ada BBM yang bocor dan tumpah di dalam kendaraan. Sedangkan terdapat percikan api dan mengakibatkan kebakaran itu," tambahnya.

Sebanyak dua mobil PMK dari Pemkab Tuban dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan mobil pembawa BBM yang mengalami terbakar itu. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran mobil itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x