Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:53 WIB

Korsel-Korut Dukung Asian Games di Indonesia

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 30 April 2018 | 22:51 WIB

Berita Terkait

Korsel-Korut Dukung Asian Games di Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan Korea Selatan dan Korea Utara akan mendukung penuh suksesnya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia pada Agustus 2018.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea untuk RI, H. E. Mr. Kim Chang-beom dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea untuk RI, H. E. Mr. An Kwang II di Istana Merdeka, Senin (30/4/2018).

"Kedua dubes menyampaikan dukungan 1.000 persen," kata Retno di Kompleks Istana Negara.

Menurut dia, Presiden Jokowi ingin Asian Games bukan hanya perhelatan olahraga saja tapi juga menjadi perhelatan persahabatan dan perdamaian. Sehingga, diharapkan dukungan dari semua negara Asia termasuk Korea Selatan dan Korea Utara untuk mendukung kesuksesan Asian Games.

"Presiden menyampaikan marilah kita gunakan perhelatan Asian Games tidak hanya perhelatan olah raga, tetapi juga perhelatan persahabatan dan perdamaian," ujarnya.

Sementara, Retno mengatakan kedua negara Korea akan membahas tersendiri terkait penggunaan atribut atau bendera dalam Asian Games nanti, apakah menggunakan satu bendera atau seperti apa karena yang terpenting adalah partisipasinya.

"Mereka akan membahasnya, akan ada tindak lanjut pembahasan mengenai masalah itu, bentuk partisipasinya. Bagaimana mereka akan tampil di dalam parade pembukaan, bagaimana mereka akan tampil dalam olahraganya dan sebagainya," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x