Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:01 WIB

Fredrich Akui Tak Kenal Viktor Ahli Guna-Guna

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 30 April 2018 | 18:00 WIB
Fredrich Akui Tak Kenal Viktor Ahli Guna-Guna
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa kasus merintangi penyidikan korupsi KTP elektronik (e-KTP), Fredrich Yunadi membantah rekaman pembicaraan yang diduga antara dirinya dengan seseorang bernama Viktor.

Adapun rekaman ini diputar oleh Jaksa KPK dalam persidangan yang menghadirkan dokter Bimanesh Sutarjo, Jumat (28/4/2018) pekan lalu.

Namun jika dirinya ditanya memiliki seorang teman yang bernama Viktor, ia tak menampiknya. Akan tetapi sosok bernama Viktor yang dikenalnya itu bukan ahli guna-guna.

"Saya ada kenal yang namanya Brigjen Viktor, dia menangkap Bambang Widjojanto. Itu teman saya namanya Brigjen Viktor sekarang sudah pensiun," kata Fredrich di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Dalam rekaman pembicaraan itu, seseorang yang bernama Viktor tersebut menyarankan kepada Fredrich agar Novanto dibuat gila di ruang sidang.

Viktor mengaku memiliki teman yang bisa membuat seseorang menjadi gila untuk sementara waktu.

"Saya nggak kenal Viktor, apalagi pakai guna-guna. Apakah suatu rekaman saya ditanyakan kepada orang yang bukan di saya, berati kan ada unsur pencemaran nama baik," ujarnya.

Rekaman pembicaraan itu terjadi pada 18 Desember 2017 lalu. Namun lagi-lagi Fredrich kembali menampik rekaman tersebut merupakan suaranya.

"Urusan apa dengan saya, karena 18 Desember itu dan 8 Desember saya bukan pengacara SN," tandasnya.

Komentar

x