Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:51 WIB

Hadir Sidang, Fredrich Ngadu Pinggangnya Kejepit

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 30 April 2018 | 15:15 WIB
Hadir Sidang, Fredrich Ngadu Pinggangnya Kejepit
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi KTP elektronik (e-KTP) Fredrich Yunadi kembali menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (30/4/2018).

Namun pada persidangan kali ini, pria yang berprofesi sebagai advokat ini melapor ke hakim bahwa dirinya sedang kurang sehat.

"Agak kurang sehat yang mulia," kata Fredrich kepada hakim di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Fredrich mengaku bahwa dirinya sedang sakit pada bagian pinggang sehingga sulit untuk berdiri. "Syaraf pinggang saya kejepit," ujarnya.

Meski demikian, sidang tetap dilanjutkan hingga pemeriksaan saksi selesai. Fredrich pun meminta waktu kepada hakim untuk melakukan pengobatan ke rumah sakit usai persidangan. "Habis ini saya langsung ke RS Medistra," ucapnya.

Adapun sidang hari ini mengagendakan pemeriksaan saksi dari petugas IT CCTV Rumah Sakit Media Permata Hijau atas nama Putra Rizki Ramadhona.

Seperti diketahui, Fredrich menjadi terdakwa lantaran dinilai KPK merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Tak hanya Fredrich, KPK juga menetapkan dokter RS Medika Permata Hijau, dokter Bimanesh sebagai tersangka.

Keduanya didakwa melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. [rym]

Komentar

x