Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:39 WIB

Polisi Amankan Delapan Paket Sabu di Banjarmasin

Minggu, 29 April 2018 | 16:30 WIB

Berita Terkait

Polisi Amankan Delapan Paket Sabu di Banjarmasin
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Banjarmasin - Delapan paket narkotika jenis sabu-sabu siap edar berhasil diamankan polisi dari tangan seorang tersangka di Banjarmasin, Minggu (29/4/2018).

Paket sabu dan pengedarnya itu berhasil disita Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel.

"Pelaku ditangkap di pinggir Jalan Veteran Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin pada Jumat (27/4)," ujar Kasubdit III AKBP Matsari HS di Banjarmasin, Minggu.

Adapun tersangka diketahui berinisial AS (35). Ia dibekuk saat melakukan transaksi sabudengan calon pembeli di tepi jalan.

"Kami temukan satu paket sabu-sabu berat kotor 0,39 gram di dalam kantong jaket sebelah kiri yang dikenakan pelaku," katanya.

Setelah itu, polisi melakukan pengembangan di rumah tersangka di Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin untuk mencari barang bukti lain.

Di lokasi penggeladahan, tersangka menyimpan sebanyak tujuh paket sabu siap edar dengan berat kotor 1,65 gram di kediamannya.

Atas sejumlah barang bukti tersebut, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Pelaku memang telah lama jadi Target Operasi (TO) karena diketahui kerap melakukan transaksi sabu-sabu dan kini kita coba ungkap jaringannya yang lain," pungkas Matsari. [tar]

Komentar

Embed Widget
x