Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 17:42 WIB
 

DPR Periode Baru Diharapkan Siap Prihatin

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 29 April 2018 | 14:51 WIB
DPR Periode Baru Diharapkan Siap Prihatin
Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus

INILAHCOM, Jakarta - DPR periode baru nanti diharapkan memiliki perubahan semangat yang selama ini dinilai hanya berorientasi proyek, fasilitas dan penambahan tunjangan.

Hal ini menyusul wacana penggantian rumah dinas bagi anggota DPR dengan uang tunjangan yang dinilai merupakan pemborosan.

"Jangan fasilitas dan tunjangan melulu yang jadi fokus, tetapi bagaimana meletakkan bangunan institusi DPR yang siap untuk bekerja dan prihatin, bukan dengan gempita fasilitas yang bikin DPR Jadi makin manja," ujar Peneliti Formappi Lucius Karus, Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku adanya wacana di institusinya yang berkeinginan rumah dina bagi anggota DPR digantikan dengan uang tunjangan.

"Dari beberapa pertemuan informal Pimpinan DPR dengan para pimpinan fraksi maupun komisi usulan ini terus berkembang," kata Bamsoet.

Ia menyebutkan wacana tersebut diserahkan kepada DPR periode 2019-2024 dan dikembalikan kepada pemerintah soal disetujui atau tidaknya wacana tersebut.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x