Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:26 WIB
 

Mega Pimpin Rakor Pemenangan Gus Ipul-Puti

Oleh : - | Sabtu, 28 April 2018 | 18:00 WIB
Mega Pimpin Rakor Pemenangan Gus Ipul-Puti
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memimpin Rakor Tiga Pilar Partai untuk pemenangan Pilgub Jawa Timur dan Pilkada Serentak Jawa Timur 2018 di Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

Megawati didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ketua Bappilu Bambang DH, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, Ketua DPP PDIP Sri Rahayu dan beberapa jajaran pengurus DPP.

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno tampak ikut menghadiri acara tersebut. Sedangkan, calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) setelah menemui Megawati di VVIP Room Bandara Internasional Juanda, Gus Ipul langsung menuju ke Blitar untuk melakukan kampanye menemui massa pendukungnya.

"Rapat koordinasi tiga pilar partai ini dalam rangka monitoring evaluasi dan pemantapan tim pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti yang dipimpin langsung Bu Ketua Umum Megawati," kata Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah kepada wartawan.

Sebagai 'Panglima Perang' Pemenangan Gus Ipul-Puti dari internal PDI Perjuangan, Basarah menjelaskan ribuan peserta rakor dihadiri unsur ketua dan sekretaris DPC PDIP se-Jawa Timur, DPD PDIP Jawa Timur, sayap dan alat kelengkapan partai serta pengurus DPP PDIP.

Selain itu, dihadiri juga kepala dan wakil kepala daerah di Jawa Timur dari PDIP, pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Jawa Timur, pimpinan Fraksi PDIP dan anggota DPR RI dapil Jawa Timur dari PDIP.

"Bu Mega ingin memastikan jajaran tiga pilar partai dalam memenangkan Pilgub Jatim 2018 dan Pilkada Serentak di Jatim. Ada 171 pilkada serentak di Indonesia. Ini karena pilkada memiliki satu tarikan nafas dengan agenda Pileg dan Pilpres 2019," ujarnya.

Menurut dia, rakor ini juga dalam rangka konsolidasi menggerakkan mesin partai di tingkat bawah untuk memastikan bekerjanya mesin partai dan kerja sama dengan partai koalisi lain dalam satu rampak barisan memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti.

"Pada Rakernas PDIP kemarin, Presiden Jokowi dicalonkan kembali PDIP. Kemenangan Gus Ipul-Puti di Jatim akan melanjutkan kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019," jelas dia.

Apalagi, kata Basarah, Gus Ipul dan Puti Guntur sudah komitmen untuk memenangkan Joko Widodo sebagai calon petahana pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Gus Ipul dan Mbak Puti telah berkomitken meneken kontrak politik, jika menang pilgub, keduanya akan bekerja memenangkan Jokowi di Pilpres 2019," tandasnya.[beritajatim.com]

Komentar

 
Embed Widget

x