Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 08:18 WIB

Bisnis Miras di Sidoarjo, Untung 30 Juta Sebulan

Sabtu, 28 April 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Bisnis Miras di Sidoarjo, Untung 30 Juta Sebulan
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Omzet penjualan dari home industri penyulingan miras jenis bir asli yang dipalsukan di RT 4 RW 4 Desa Janti Kecamatan Tulangan, dalam satu bulan mencapai Rp 30 juta dengan jumlah produksi 300 krat atau 7.200 botol.

Hal itu disampaikan MS, tersangka utama atau pemilik usaha penyulingan bir palsu dari bahan-bahan berbahaya. "Sebulan kami bisa memproduksi 3.000 botol. Laba yang dihasilkan dalam sebulan sampai Rp 30 juta lebih," aku MS menjawab pertanyaan Kapolda Jatim Irjen Pol, Machfud Arifin, Sabtu (28/4/2018).

MS juga mengaku untuk pemasaran, dirinya menjual ke tempat hiburan sekitar GOR Sidoarjo dan wilayah Kecamatan Krian. "Pemasarannya di Sidoarjo saja," imbuh MS.

Kapolres Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji menjelaskan, para pelaku tidak ingin meninggalkan bisnis ini karena menguntungkan banyak uang. Selain itu, mereka sudah banyak pelanggan dari produk yang dihasilkan.

Sebelum menjalankan bisnis di Tulangan, juga pernah buka bisnis yang sama di wilayah Rungkut. Kegiatan usaha tersangka dilakukan secara berpindah-pindah. "Kali ini di Sidoarjo kegiatan usaha ilegal dan membahayakan para pelaku berhasil kami ungkap," tandasnya.

Dalam ungkap tempat penyulingan dan pengoplos miras ini, ada empat orang yang dijadikan tersangka. "Sesuai arahan Pak Kapolda, kasus ini akan kami kembangkan sampai ke akar-akarnya," tambahnya tegas. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x