Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:46 WIB

Gerebek Miras Oplosan, Pelaku Belum Ditemukan

Oleh : - | Sabtu, 28 April 2018 | 11:00 WIB
Gerebek Miras Oplosan, Pelaku Belum Ditemukan
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Tim gabungan Polres Kediri menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat memproduksi miras oplosan di Desa Papar. Dari penggerebekan ini, petugas mengamankan ratusan botol miras beserta peralatan pembuatannya.

Sayangnya, pemilik usaha Mujiyanto (52) warga Desa Papar, Kecamatan Papar berhasil kabur. Polisi masih mengembangkan kasus ini.

Penggerebekan pabrik miras oplosan ini bermula dari razia miras yang dilakukan oleh Polsek Pagu. Awalnya, petugas menggerebek rumah Joko Wahyudianto (49) warga Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul.

Petugas mengamankan delapan botol Kuntul, tiga botol vodka, dan tiga botol arak jawa. Selain itu dari hasil penggerebekan petugas juga mengamankan 40 botol kosong miras merek Kuntul.

"Kita melakukan pengembangan. Kita lacak penyuplainya. Ternyata Joko mendapatkan miras dari Mujiyanto," ungkap Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono.

Joko mengaku, miras tersebut juga disimpan di rumah Nurul Mahfudin (40) Warga Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul. Petugas langsung melakukan pengembangan dan menemukan puluhan botol miras di belakang rumah Nurul.

Dari TKP kedua diamankan, satu jerigen berisi 30 liter arak jawa. Selain itu petugas juga mengamankan 10 karung miras merek iceland, 10 jurigen kosong, dua tas kresek berisi tutup botol miras. Lalu satu kardus cap miras merek bintang kuntul dan satu buah tong plastik.

Nurul mengaku miras tersebut diproduksi oleh Mujiyanto yang tinggal di Desa Papar. Petugas langsung bergerak, namun saat di lokasi petugas tidak menemukan pelaku dan hanya menemukan barang bukti.

Petugas mendapatkan 130 botol miras merk vodka, 4 botol air mineral isi 1,5 liter yang berisi arak. Selain itu juga ditemukan 1 botol air mineral isi 1,5 liter pewarna 2 buah selang. Juga menemukan 440 botol miras kosong miras merk vodka dalam karung dan 250 botol miras kosong merk bintang kuntul siap edar. [beritajatim]

Komentar

x