Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 03:18 WIB
 

AHY Dukung Ishak-Yudha untuk Sumsel Lebih Baik

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 27 April 2018 | 21:54 WIB
AHY Dukung Ishak-Yudha untuk Sumsel Lebih Baik
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Ogan Ilir - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin di Kecamatan Tanjungbatu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (27/4) sore.

Untuk Sumatera Selatan lebih baik, AHY menyampaikan dukungannya di depan lima ribuan masyarakat Ogan Ilir yang dengan semangat menyambut kedatangannya.

"Bapak Ishak Mekki adalah salah satu kader terbaik Partai Demokrat yang ada di Sumatera Selatan. Beliau adalah orang yang berpengalaman, birokrat, pernah menjadi Bupati yang sukses dan menjadi Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Segudang pengalaman itu bisa digunakan untuk memajukan Sumatera Selatan," seru AHY. "Betuul ...," sambut riuh teriakan masyarakat yang hadir.

Dia menilai dua kandidat tersebut memiliki kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Sumatera Selatan kedepannya.

"Dan pendampingnya, sahabat saya, kebetulan teman SMA saya, Yudha Pratomo adalah seorang anak muda yang punya segudang visi, harapan, dan ingin melakukan terobosan-terobosan baru. Oleh karena itu, ini adalah kombinasi yang sangat baik, ideal, dan siap memimpin Sumatera Selatan untuk lima tahun berikutnya," lanjut AHY.

AHY berharap Sumatera Selatan yang penduduknya lebih dari delapan juta dan punya banyak potensi ini dapat semakin maju dan sejahtera. AHY juga berharap agar pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat akan semakin baik ke depan.

Pasangan calon nomor tiga dari Partai Demokrat ini memiliki rekam jejak dan pengalaman yang kaya dalam berorganisasi. Ishak Mekki sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan pada periode 2013-2018.

Selain itu, selama sembilan tahun (2004-2013) Ishak juga sempat menjabat sebagai Bupati OKI (Ogan Komering Ilir), Sumatera Selatan. Sejumlah prestasi pernah Ishak peroleh selama beliau menjabat. Salah satunya, penghargaan Piala Adipura untuk Kota Kecil (OKI) Terbersih dari Kementrian Lingkungan RI di tahun 2013.

Sedangkan Yudha, pria kelahiran 1979 ini berhasil mendapatkan gelar PhD, Management Information System di University of Technology, Malaysia.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Sumatera Selatan di tahun 2013-2016. Sebelumnya, Yudha menjabat sebagai Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan di tahun 2008-2013.

Keduanya memiliki visi dan misi untuk membawa Sumsel menjadi mandiri, cerdas, maju dan merata, berdaya saing, berbasis lokal dan interaksi global. Pembangunan infrastruktur, perbantuan modal untuk UMKM dan pendidikan menjadi salah satu fokus utama dari program yang mereka jalankan.

Sebelum meninggalkan Bumi Sriwijaya ini, AHY bersama Ishak dan Yudha menutup kunjungannya dengan bersama-sama menyanyikan lagu "Pergi Pulang Pagi" bersama masyarakat Ogan Ilir yang semangatnya tak kunjung habis.

Setelahnya, AHY melakukan simulasi pencoblosan di depan masyarakat Ogan Ilir sebagai simbol dukungannya kepada paslon nomor tiga ini.

AHY tiba di Palembang pada pagi hari dan mengawali kegiatannya dengan silaturahmi sekaligus makan siang di kediaman Ishak Mekki. AHY kemudian melaksanakan salat Jumat di Masjid At-Taqwa yang berjarak 150 meter dari kediaman Ishak.

"Saya berada di Palembang tentunya juga untuk bersilaturahim dengan masyarakat Palembang. Saya mendoakan masyarakat Palembang dalam keadaan sehat wal'afiat dan diberikan kesuksesan lahir dan batin," ujar AHY.

Turut menghadiri kampanye akbar Ishak-Yudha diantaranya, Wakil Komandan Kogasma Teuku Riefky, Wakil Ketua DPR RI dari Partai Demokrat Agus Hermanto, Ketua KPP DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Muchendi, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumsel Agus Sutikno, dan Ketua DPW Partai Bulan Bintang Ir Armansyah.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x