Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:23 WIB

Ini Pesan Gus Ipul untuk Kaum Perempuan

Oleh : - | Jumat, 27 April 2018 | 22:43 WIB
Ini Pesan Gus Ipul untuk Kaum Perempuan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpesan kepada kaum perempuan untuk mengoptimalkan kemajuan teknologi demi memperkuat peran Fatayat NU.

Hal itu perlu dilakukan karena banyak terjadi pergeseran budaya dan tuntutan masyarakat kian kompleks di era digital ini.

"Fatayat NU harus memperkuat SDM, organisasi dan perannya baik di dunia maya dan juga di masyarakat langsung," ungkapnya, Jumat (27/4/2018).

Menurut dia, Fatayat memiliki sejarah pengabdian yang panjang kepada bangsa Indonesia sejak tahun 1950.

Sebagai generasi perempuan muda di era milenial ini, lanjutnya, seharusnya Fatayat NU bisa memanfaatkan kemajuan teknologi seperti kemudahan akses internet dan keberadaan media sosial. Di antaranya untuk memberikan edukasi kepada kalangan perempuan muda.

"Seperti menyosialisasikan kesehatan reproduksi ataupun juga edukasi terkait umur ideal menikah," tambahnya.

Tak hanya itu, Gus Ipul juga melihat perempuam merupakan elemen penting yang berkontribusi di berbagai bidang khususnya sosial, ekonomi maupun politik. Sehingga, perlu ada ruang dimana aspirasi mereka bisa diakomodasi dan diteruskan ke para pengambil kebijakan (stakeholder).

"Oleh karena itu, saya bersama Mbak Puti bila terpilih nanti, akan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) khusus perempuan Jawa Timur," jelasnya. [beritajatim]

Komentar

x